Mengenal Bahan Kain Drill

Kain drill adalah kain yang memiliki tekstur pintalan diagonal atau miring dengan jalinan benang yang tergolong sangat kuat. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain ini yaitu campuran antara katun ataupun polyester.

Apabila antum mengamati dengan seksama, antum akan menemukan kebanyakan warna kainnya cenderung berwarna khaki. Khaki sendiri berasal dari bahasa Hindi yaitu “khak”, yang artinya warna debu, yang mana cenderung cokelat.

karena warnanya yang mirip dengan lingkungan tertentu inilah yang membuat kain ini dulunya sering kali digunakan untuk pembuatan pakaian seragam tentara.

Tentu saja, hal ini bertujuan untuk kamuflase. Karena saat itu dirasa sangat cocok untuk menyamarkan keberadaan tentara saat perang dunia ke dua, kain ini pun menjadi sangat populer untuk dijadikan bahan dasar pakaian militer.

Setelah perang usai, beberapa tentara masih sering mengenakan pakaian ini di aktivitas hariannya. Seiring berjalannya waktu, trend pakaian dengan jenis drill ini pun bergeser dan mulai dilirik para desainer untuk dijadikan pakaian casual.

Berdasarkan dari besar kecilnya serat, kain ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

  • Twist Drill (memiliki serat yang kecil).
  • American Drill (memiliki serat yang sedang).
  • Japan Drill (memiliki serat yang tebal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat